28 Nopember 2016 21:12

Wisata Agro, Mina Agro Forestry dan Agro Property

Wisata Ke Kebun Buah, Mina Agro Forestry dan Agro Property Rawainn Estate

Lokasi Kebun

Kebun buah ini terletak di Kurik 6 (enam) Merauke Papua. Jarak dari kota Merauke kurang lebih 100 km. Kurik merupakan salah satu kecamatan di kabupaten Merauke, yang digadang-gadang sebagai daerah pengembangan wilayah selanjutnya untuk menuju pembentukan Propinsi Papua Selatan.

 

Pak Adi Sutopo dan Buah Naga



Rute Perjalanan

Waktu yang diperlukan untuk menuju ke wisata kebun ini adalah sekitar dua jam perjalanan, menggunakan mobil. Bila dilihat dari peta sebenarnya tidak terlalu jauh, hanya saja karena jalur yang ditempuh dipisahkan oleh sungai, maka satu-satunya jalan darat menuju kesana harus memutar beberapa daerah pemukiman penduduk.

Rute dari kota Merauke sendiri dimulai perjalanan melewati Kuda Mati, Jembatan Tuju Wali Wali dan Kampung Kuprik. Perjalanan diteruskan kearah Semangga dan Tanah Miring. Ada beberapa alternatif jalan yang bisa dilalui, yakni mengambil jalan lurus setelah Tugu L.B. Moerdani atau melewati jalan lingkar luar yang akan ketemu di pertigaan SP 8. Dan bisa juga sampai di Tugu L.B. Moerdani mengambil rute ke kekiri untuk lewat SP3 maupun SP 2, SP4, SP 5, SP 8 dan SP9.

Titik pertemuan menuju ke arah Kurik adalah di SP 9. Sampai di SP 9 perjalanan baru menempuh sekitar 40 km dari kota Merauke.

Perjalanan diteruskan dengan melewati jembatan kembar Neto, kemudian lurus terus hingga sampai pertigaan Kurik dan Salor. Dari sini tinggal mengambil arah kekiri kemudian lurus terus menuju ke arah pasar Kurik. Sampai di pertigaan pasar Kurik, kurang lebih sekitar 10 km lagi akan tiba di lokasi kebun buah.

Dari pertigaan Pasar Kurik, sampai di pertigaan selanjutnya, ambil ke kanan. Setelah beberapa kilometer akan sampai di pertigaan Kurik 5, ambil jalan yang lurus. Sekitar tiga kilometer kemudian berbelok ke kiri. Ada beberapa jalur, untuk sampai ke kebun bisa berpatokan pada Masjid besar yang ada di jalur itu. Sekitar 200 meter disitulah letak kebunnya.

 
Tentang Wisata Agro Ini

Adalah pak Adi Sutopo, seorang petani yang bermimpi dan berupaya membangun daerah Kurik 6, melalui RawainnEstate pak Adi Sutopo ingin menjadikan daerah Kurik 6 sebagai tujuan wisata agro terpadu. Menyiapkan lahan, mengolah, dan menanam tanaman maupun buah-buahan yang sesuai dengan tanah yang ada di Kurik 6, sehingga berbagai tanaman dan buah-buahan dapat kita temukan disini. Tentunya diperlukan tenaga yang keras, dan jerih payah yang luar biasa untuk mengolah lahan sehingga dapat memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Kami berkesempatan berwisata ke lokasi ini karena tertarik dengan konsep dan visi wisata ini, wisata ini menawarkan berbagai macam hal seperti refreshing, ketenangan, kenyamanan dan tak lupa pendidikan, ya pendidikan, kami ingin menunjukkan kepada anak-anak kami agar lebih mencintai alam, memanfaatkan kekayaan alam yang ada.

 

 

Buah Tin

 

Ada Tanaman dan Buah Apa Saja Disini?

Di kebun ini kita dapat menemukan beberapa macam buah-buahan, seperti: Klengkeng, Buah Naga, Apel India, Buah Tin, Pepaya, Sirsak, Alpukat, Umbi-umbian dan Sirkaya. Selain itu ada banyak tanaman yang dibudidayakan juga disini seperti: Pohon Jati, Pohon Sagu dan beberapa pohon lainnya. 

 

Buah Klengkeng

  

Siswa Magang

Di lokasi wisata ini, sering juga digunakan sebagai tempat praktek/riset siswa-siswa magang dari daerah lain di kota Merauke, mereka diajarkan langsung bagaimana menjalani rutinitas petani dalam mengolah lahan, memelihara tanaman dan buah-buahan yang ada, dan juga ada hewan ternak dan kolam ikan disini sehingga selain sebagai tempat wisata yang mengasyikan juga dapat menambah ilmu pertanian.

 

Investasi dan Mina Agro Property

Oh ya, RawainnEstate menyediakan beberapa lahan yang dapat disewa oleh masyarakat kota Merauke, tak kurang dari lima hektare lahan yang sudah diolah dan ditanami berbagai macam tanaman dan buah-buahan, ada beberapa sistem dan metode yang ditawarkan bila ingin berinvestasi memiliki kebun buah-buahan.

Untuk lebih jelasnya dapat langsung melihat page RawainnEstate disini.

 

Demikan perjalanan wisata kebun kami kali ini, pengunjung dapat melihat-lihat melalui galeri yang kami siapkan. Semoga dapat memberikan informasi berguna bagi masyarakat semuanya. Salam.

 

Gallery

rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainestate
rawainnestate
rawainnestate
rawainnestate
rawainnestate
rawainnestate
rawainnestate
rawainnestate
rawainnestate
rawainnestate
no response | Agro Wisata
Tags: kebun buah rawainnestate minaagroforestry agroproperty kurik merauke papua wisata agro
Share: / / /
    Komentar tidak ada.

Kolom Komentar

Silahkan berkomentar

Berkomentarlah dengan bertanggung jawab dan santun.

Nama anda (required)
Email anda (required)
Komentar
Pertanyaan
Jawaban (required)

Mencari sesuatu?
Berlangganan Informasi
Reservasi Iklan






Komentar Pengunjung
- Sudirman di Touring de Tomerau
Perlu informasi wisata…
Prakiraan Cuaca