08 September 2021 06:43

Warung Makan Madukoro Merauke

Sejarah Warung Madukoro

Warung ini mulai berdiri sejak tahun 1994, dengan bangunan papan sederhana, mulai menjual Sate diawal-awal bukanya, hingga kemudian berjualan Soto Ayam kampung hingga sekarang. Warung ini milik keluarga Hardono, dengan ibu Suyatmi selaku pemilik dan yang memasak sajian Soto Ayam kampung dan masakan-masakan lain yang disajikan di warung ini.

 

 

Renovasi

Warung ini selesai direnovasi, kurang lebih sekitar 3 bulan warung ini "istirahat" karena merenovasi tempatnya. Ya, sudah 27 tahun, saatnya berbenah, membuat tempat yang makin nyaman, makin enak dilihat dan memberikan pengalaman baru kepada setiap pelanggan yang datang ke tempat ini.

 



Letak Warung Ini

Warung ini terletak tepat di simpang Tugu L.B. Moerdani tanah Miring Merauke, dari arah kota Merauke di sebelah kiri sebelum Tugu L.B. Moerdani, nggak jauh kok dari kota Merauke, sekitar 30km. Letaknya dapat dijangkau dengan mudah baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.



Menu Masakan

Menu masakan yang tersedia di warung ini adalah : Soto Ayam Kampung, Lalapan Ayam, Lalapan Bebek, Sop Tulang, Garang Asem dan juga ada Nasi Campur.

 


Pemandangan Tugu

Duduk makan di warung ini, melihat Tugu L.B. Moerdani dengan jelas. Sambil makan pikiran melayang membayangkan penerjun payung dalam membebaskan Irian Barat dari tangan penjajah Belanda. Aksi heroisme menjadi pengingat dan pelajaran bagi anak cucu, betapa pahlawan kita berjuang dengan tetes darah dan air mata dengan berkorban nyawa, kami bangga kepadamu pahlawanku.

 

Gallery

warung madukoro
warung madukoro
warung madukoro
warung madukoro
warung madukoro
warung madukoro
warung madukoro
no response | Kuliner
Tags: warung madukoro merauke
Share: / / /
    Komentar tidak ada.

Kolom Komentar

Silahkan berkomentar

Berkomentarlah dengan bertanggung jawab dan santun.

Nama anda (required)
Email anda (required)
Komentar
Pertanyaan
Jawaban (required)

Mencari sesuatu?
Berlangganan Informasi
Reservasi Iklan






Komentar Pengunjung
- Sudirman di Touring de Tomerau
Perlu informasi wisata…
Prakiraan Cuaca