07 Nopember 2016 23:10

Pantai Lampu Satu

Pantai Lampu Satu

Salah satu tujuan wisata yang wajib anda kunjungi di kota Merauke adalah Pantai Lampu Satu. Pantai ini berjarak kurang lebih 3 kilometer dari pusat kota Merauke, untuk mencapai kesana bisa menggunakan kendaraan seperti motor atau mobil dan mungkin juga kendaraan umum seperti taksi maupun ojek. Didekat pantai ini terdapat mercusuar untuk menavigasi kapal-kapal yang datang dan pergi.

 

Ombak-Ombak Kecil

Pantai Lampu Satu ini cukup landai dengan ombak-ombak kecil. Cukup aman untuk bermain anak-anak. Namun jangan kaget saat anda melihat pantai di Merauke, karena pasir pantai disini bercampur lumpur. Airnya pun terkesan cokelat keruh. Anda pun tidak dapat menemui bebatuan karang disini, namun itulah salah satu yang menjadi daya tarik wisatama lokal maupun mancanegara yang datang ke Pantai Lampu Satu ini.

 

Surut


Bila saat surut tiba, air pantai menjadi sangat jauh sekali dari bibir pantai, bisa mencapai beberapa kilometer, kapal-kapal nelayan dan nelayan-nelayan yang mencari ikan tampak terlihat seperti semut dari kejauhan.

 

Gambar pantai Lampu Satu

 

Hamparan Pasir


Hamparan pasir laut terlihat jelas saat surut tiba, selalu menggoda pengunjung untuk mendatangi air pantai yang jauh sekali, diperlukan waktu yang cukup lama untuk berjalan kaki menuju ke tepian air pantai. Untuk pengunjung yang datang ada baiknya membawa sendiri peralatan wisata seperti alas karpet/tikar, payung ataupun terpal untuk menghindari terik mentari yang panas. 

 

Perahu


Di depan air laut yang membentang ke arah samudera, seperti luas tak terbatas, memamerkan kuasa ilahi akan sempurnanya ciptaanNya, sebagai manusia kita wajib menjaga dan melestarikan alam yang indah ini.

 

Gambar perahu nelayan

Nelayan


Di belakang kita dapat menyaksikan nelayan-nelayan yang sedang beraktifitas memperbaiki, menyiapkan jaring dan membangun kapal dan menanti fajar untuk melaut, mengarungi samudera mencari ikan, pemandangan yang sangat indah.

Pesisir pantai Lampu Satu ini memanjang hingga beberapa kilometer hingga mencapai pantai di sebelah kirinya, yakni pantai Buti dan Pantai Payum, pantai-pantai yang lain akan diulas di informasi yang lain.

Salam. 

Gallery

Lampu Satu
Lampu Satu
Lampu Satu
Lampu Satu
Lampu Satu
Lampu Satu
no response | Wisata
Tags: pantai lampu satu merauke papua indah perahu nelayan
Share: / / /
    Komentar tidak ada.

Kolom Komentar

Silahkan berkomentar

Berkomentarlah dengan bertanggung jawab dan santun.

Nama anda (required)
Email anda (required)
Komentar
Pertanyaan
Jawaban (required)

Mencari sesuatu?
Berlangganan Informasi
Reservasi Iklan






Komentar Pengunjung
- Sudirman di Touring de Tomerau
Perlu informasi wisata…
Prakiraan Cuaca